4 Alasan Berhenti Menggunakan Kursi Kantor Tradisional

 

4 Alasan Berhenti Menggunakan Kursi Kantor Tradisional

Meskipun ada banyak variasi kursi ergonomis yang tersedia dengan semua manfaat yang mereka berikan, banyak orang masih enggan untuk menyingkirkan kursi kantor tradisional mereka karena mereka berpikir kursi kantor yang ergonomis terlalu mahal bagi mereka.

Mereka tidak menyadari bahwa biaya menggunakan kursi tradisional lebih tinggi daripada menggunakan kursi kantor ergonomis. Mereka tidak tahu bahwa menggunakan kursi kantor tradisional lebih berbahaya daripada barang yang harganya lebih mahal. Kenapa begitu? Silakan lihat penjelasan di bawah ini.

Kursi kantor tradisional gagal mengurangi efek negatif dari duduk untuk jangka waktu yang lama

Seperti yang Anda ketahui, duduk lama di depan komputer sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Tidak hanya itu dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti sakit punggung, sakit kepala, sakit leher, nyeri bahu tetapi juga dapat menyebabkan kematian dini.

Ini semua terjadi karena postur duduk yang salah. Dan sikap duduk yang salah ini disebabkan oleh penggunaan kursi kantor murah yang salah. Itulah mengapa salah satu solusi yang dapat Anda ambil untuk meminimalkan efek buruk dari duduk yang lama adalah dengan menggunakan kursi ergonomis yang dapat disesuaikan dengan postur tubuh Anda.

Sebaliknya, menggunakan kursi kantor tradisional dapat memperburuk kondisi kesehatan Anda jika Anda menggunakannya untuk jangka waktu yang lama. Kursi kantor tradisional tidak dapat disesuaikan sehingga Anda tidak bisa membuatnya sempurna dengan postur tubuh Anda. Kondisi ini akan menyebabkan Anda untuk membuat postur duduk yang salah yang akan mengakibatkan nyeri punggung, nyeri leher, nyeri bahu dan rasa sakit lainnya.

Itu sebabnya, mengucapkan selamat tinggal pada kursi kantor tradisional berarti mengucapkan selamat tinggal pada sakit punggung, nyeri leher, nyeri bahu, dan sakit kepala. Untuk menjauh dari kursi kantor tradisional berarti menjauh dari efek fatal dari duduk yang berkepanjangan yang merupakan kematian dini.

Kursi kantor tradisional gagal memberi Anda kenyamanan maksimal saat bekerja

Kursi kantor tradisional gagal memberi Anda kenyamanan maksimal karena tidak dapat disesuaikan menurut kebutuhan tubuh Anda. Anda tidak dapat menyesuaikan tinggi kursi atau Anda dapat menyesuaikan bagian dalam panci kursi. Dan bagian terburuknya, Anda tidak dapat menyesuaikan dukungan lumbal yang berarti punggung Anda tidak akan sepenuhnya didukung.

Akibatnya, Anda akan menemukan kursi terlalu pendek atau terlalu panjang, panci kursi terlalu dalam atau terlalu dangkal, sandaran yang tidak sempurna dan banyak hal lain yang membuat Anda merasa tidak nyaman selama ini. Jika ini semua terjadi, bagaimana Anda bisa fokus pada pekerjaan Anda?

Namun, jika Anda menggunakan kursi kantor yang ergonomis, Anda akan mendapatkan kursi yang sempurna karena dapat disesuaikan sehingga Anda dapat menyiapkannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tidak ada cara Anda akan menemukan kursi yang terlalu pendek atau terlalu tinggi, tidak ada sandaran yang lebih tidak sempurna, dan tidak ada lagi panci kursi yang terlalu dalam atau terlalu dangkal karena semuanya dapat disesuaikan. Kursi kantor yang ergonomis menjamin Anda “zona nyaman” saat bekerja yang membuat segalanya lebih mudah.

Kursi kantor tradisional akan menurunkan produktivitas Anda

Jika Anda melihat poin 1 dan poin 2, sangat jelas bahwa menggunakan kursi kantor tradisional akan menurunkan produktivitas Anda di tempat kerja.

Poin 1 menjelaskan kegagalan kursi kantor tradisional dalam memerangi efek berbahaya dari duduk lama yang merugikan Anda. Jika Anda sering mengalami masalah kesehatan, termasuk sakit punggung, nyeri leher, atau nyeri bahu, tidak mungkin bagi Anda untuk fokus pada pekerjaan Anda. Jika tubuh Anda sangat tidak layak, Anda akan kurang antusias, jika Anda kurang antusias maka Anda akan kurang produktif.

Sementara itu, poin 2 menjelaskan jumlah ketidaknyamanan yang harus Anda hadapi ketika Anda duduk di kursi kantor tradisional yang membuat Anda hampir tidak berkonsentrasi pada pekerjaan Anda. Jika Anda hampir tidak bisa berkonsentrasi pada pekerjaan Anda, maka produktivitas Anda kemungkinan tidak akan meningkat. Oleh karena itu, jika Anda ingin meningkatkan produktivitas Anda, inilah saatnya untuk menyingkirkan kursi kantor tradisional Anda dan mulai menggunakan kursi yang ergonomis. Jika produktivitas Anda meningkat, demikian pula penghasilan Anda. Lihat, kursi ergonomis adalah layak dibeli tidak peduli seberapa mahal itu.

Kursi kantor tradisional dirancang dengan buruk

Selain desainnya yang membosankan dan miskin, kursi kantor tradisional juga dianggap tidak tahan lama.

Ini sangat berbeda dari kursi ergonomis apa pun yang dirancang dengan baik oleh desainer profesional, sehingga tampilannya lebih gaya dan edgy. Karena itu, mereka lebih mahal daripada perabot kantor lainnya yang akan Anda temukan di tempat kerja Anda.

Akhirnya, itulah alasan mengapa Anda harus berhenti menggunakan kursi kantor tradisional segera. Setelah membaca penjelasan di atas, apakah Anda masih tertarik menggunakan kursi kantor tradisional?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *