Kunjungi Garansindo CEO Ducati Singgung PPnBM

Merek Ducati di Indonesia yang dipegang oleh Garansindo beberapa bulan yang lalu mendapat kunjungan dari sang CEO, Claudio Domenicali. CEO Ducati Motor Holding ini datang ke Indonesia untuk menengok secara langsung hasil investasi Garansindo Euro Sports yang kini menjadi diler Ducati terbesar di dunia.

Saat itu selain mengungkapkan kesannya terhadap fasilitas outlite, dia pun turut menyinggung soal potensi pasar di Indonesia khususnya dan di Asia pada umumnya. Yang menarik tingginya nilai pajak barang mewah pun tak luput di Nusantara dari pembicaraan Claudio dan wartawan.

Dalam sesi santai bersama awak media dirinya menerangkan bahwa kawasan Asia adalah sektor pasar yang sangat menarik bagi Ducati. Bahkan brand otomotif dari Italia ini mempunyai pabrik kedua di Thailand.

“Di beberapa wilayah dengan cepat naik, contohnya Thailand. China bahkan perkembangannya lebih baik lagi. Namun ada kawasan yang bermasalah, seperti di Indonesia. Terdapat pajak barang mewah dengan persentase yang amat tinggi, ini menjadi penghambat untuk penjualan sepeda motor besar,”ucap Claudio.

Tingginya pajak (untuk kasus ini PPnBM) menurut sang CEO yang menjadi rekan dari Garansindo ini akan berdampak pada daya beli konsumen sepeda motor yang menurun, karena melambungkan harga semakin tinggi.

“Jadi harapan kami di masa depan, kami dapat mengatasi hal ini dengan produk berkapasitas mesin yang sesuai. Ini akan memberikan kami kemampuan untuk menawarkan motor yang mampu menjangkau konsumen lebih banyak,” pungkas Claudio Domenicali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *