Rumah Desain Arsitektur – Memilih Antara Arsitek dan Insinyur

Rumah Desain Arsitektur - Memilih Antara Arsitek dan Insinyur

Setelah Anda akhirnya memutuskan untuk menghabiskan banyak uang di rumah impian itu, keputusan pertama yang harus Anda ambil adalah apakah Anda ingin rumah Anda dirancang oleh Insinyur atau Arsitek. Pertama-tama, penting untuk memahami mengapa penting untuk mempekerjakan jasa arsitek profesional di tempat pertama. Untuk memulai dengan, di sebagian besar negara, Anda sebenarnya diminta untuk menyewa seorang profesional untuk mendesain rumah karena premis dasar itu mampu berdiri tanpa runtuh. Namun, di atas dan di luar ini, ada beberapa hal yang benar-benar membuat rumah apa adanya, dan dibutuhkan baik Insinyur atau Arsitek untuk merancangnya.

Misalnya, segala sesuatu dari jenis bingkai pintu yang Anda gunakan untuk sesuatu yang penting seperti pondasi adalah hal-hal yang membuat semua perbedaan di dunia. Anda benar-benar ingin seorang profesional mempercayai semua hal ini. Namun pertanyaan sebenarnya adalah yang mana?

Untuk memahami secara akurat mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda, penting untuk memahami apa sebenarnya dua profesi ini. Insinyur adalah orang yang diberi lisensi oleh negara untuk memiliki pengetahuan kerja yang baik mengenai bidang teknik yang merupakan spesialisasinya. Dalam hal ini, Anda mungkin akan beralih ke bantuan seorang insinyur struktural. Seorang insinyur struktural mengkhususkan diri dalam memahami dinamika struktur.

Seorang arsitek, di sisi lain, lebih seperti superset seorang insinyur struktural. Kebanyakan arsitek akan memiliki pengetahuan mendalam tentang struktur, tetapi untuk menambah ini, mereka telah dilatih selama bertahun-tahun untuk memahami bagaimana sebenarnya komponen yang berbeda dari sebuah rumah mempengaruhi suasana hati, jiwa dan emosi orang-orang yang tinggal di dalam. Mereka dilatih dalam estetika, dan ini adalah alasan utama orang lebih suka memiliki rumah yang dirancang arsitektur.

Sebuah rumah yang dirancang arsitektur, sederhananya, adalah rumah yang dirancang oleh seorang arsitek, dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang jauh lebih banyak daripada yang akan diimpikan oleh seorang insinyur. Pilihannya meskipun mungkin tampak rumit, sebenarnya cukup sederhana. Jika apa yang Anda inginkan adalah ruang hidup dibandingkan dengan rumah, maka arsitek adalah cara untuk pergi.

Jasa arsitek memperlakukan setiap proyek dengan banyak pendekatan dan semangat pribadi. Seorang arsitek yang baik akan benar-benar membantu Anda menyesuaikan rumah Anda dengan cara yang benar-benar dimaksudkan untuk Anda, dibandingkan dengan insinyur spesialisasi struktural atau lainnya yang akan lebih atau kurang menggunakan template dasar yang ada dalam pikirannya untuk mendesain rumah.

Yang mengatakan, ada hal-hal tertentu insinyur struktur lebih tepat dalam melakukan itu arsitek. Jika rumah Anda berada di area di mana integritas struktural lebih penting daripada estetika, maka insinyur struktural mungkin bisa membantu. Juga, dalam skenario ketika itu bukan benar-benar rumah yang Anda butuhkan untuk desain, tetapi sesuatu yang mungkin sedikit lebih mendasar seperti gudang, mempekerjakan seorang arsitek tidak terlalu berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *